CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 06 Maret 2011

Sandaran Hati

suatu hari temen gw yang memutuskan untuk berhenti atau mungkin postpone dari dunia perbloggingan bilang dia kehabisan alasan untuk ngeblog, dia dulu ngeblog karena itu tempatnya berbagi cerita sama ceweknya dan sekarang mereka ga bareng lagi, jadi ya dia kehabisan alasan buat ngeblog, dan gw pun dengan sekenanya bilang lagian sih lo ngeblog karena cewek bukan karena Allah. sebenernya sih itu emang cuma omongan sekenanya aja tapi abis itu gw jadi mikirin kata2 gw sendiri, karena kalian pasti sering dengerkan kalo kita itu melakukan apapun harusnya hanya mengharapkan ridho dari Allah SWT, kita emang selalu tau teorinya tapi prakteknya?

gw jadi mikir kalo ungkapan "mengerjakan segala sesuatu dengan mengharap ridho Allah" adalah  sangat benar, kita emang harus ngelakuin segala sesuatu itu lillahita'ala, bukan cuma solat ama puasa aja yang lillahita'ala. coba kalo semua mengharapkan ridho Allah pasti ga akan ada murid yang belajar dan nyontek karena mereka tau kalo Allah ga akan ridho sama orang yang nyontek, ga akan ada juga yang korupsi atau melanggar peraturan lainnya.

seseorang lagi bilang, dia merasa sangat hancur ketika dia kehilangan pegangan, karena selama ini dia pegangan sama ceweknya, dan ketika cewek itu pergi dia gabisa berdiri di atas kakinya sendiri, menurut gw juga inilah kenapa kita gaboleh berpegangan sama sesuatu selain Allah, karena segala sesuatu itu fana cuma Allah yang abadi, kita gabakal kehilangan pegangan, ga bakal kehilangan alasan buat melakukan sesuatu selama kita berpegang sama Allah, selama kita melakukan sesuatu karena Allah, dan kita juga ga akan pernah dikecewakan.

kita boleh sayang ama sesuatu, percaya ama sesuatu, tapi bagaimana kita bisa bersandar sama sesuatu yang belom tentu bisa menopang dirinya sendiri juga kan? gw pernah kok ngalamin jatoh banget yang terpuruk banget karena terlalu sayang sama sesuatu, yah mungkin kalo yang baca udah dewasa bakal bilang "apaan sih nih anak kecil sotoy" tapi buat gw sih saat itu di usia segitu itu udah yang namanya falling down down down.

pasti indah banget ya, pengen deh jadi orang yang segala sesuatunya lillahita'ala bukan karena uang bukan karena nilai atau materi. pasti itu adalah orang yang ikhlas banget, sabar banget, sekaligus paling gigih, yang punya 18 sikap kaya di modulnya Al-Falah, dan memenuhi kriteria Qonaah. ih gila kapan gw kayak gitu ya? hahaha, tapi semoga aja bisa, semoga aja kita semua bisa. tapi kalo orang kaya gitu semua hakim kerjanya ngapain ya? polisi ngapain ya? udah ga butuh kali ya, hehehe.

Letto-Sandaran Hati

yakinkah ku berdiri
di hempa tanpa tepi
bolehkah aku
mendengarMu


tubuh dalam emosi
tak bisa bersembunyi
aku dan nafasku
merindukanMu


terpuruk ku di sini
terangi sepi
dan ku tahu pasti
Kau menemani


dalam hidupku
kesendirianku


teringat ku teringat
pada janjiMu ku terikat
hanya sekejap ku berdiri
kulakukan sepenuh hati
 

peduli ku peduli
siang dan malam yang berganti
pedihku ini tak ada arti
jika Kaulah sandaran hati
Kaulah sandaran hati
sandaran hati


inikah yang Kau mau
benarkah ini jalanMu
hanyalah Engkau yang ku tuju
pegang erat tanganku
bimbing langkah kakiku
aku hilang arah
tanpa hadirMu
dalam gelapnya
malam hariku

0 komentar:

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...