CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 07 Desember 2008

besok idul adha

suara takbir berkumandang di penjuru kota
semua warga muslim menantikan hari raya nan besar Idul Adha
Idul Adha dilaksanakan pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah tepat sehari setelah pelaksanaan wukuf di Arafah, bagi yang melaksanakan haji mereka hari ini berwukuf namun yang tidak berhaji dapat mengerjakan puasa sunah Arafah seperti saya hehe.

Idul Adha merupakan momen untuk berbagi, dimana saat itu orang-orang yang kurang beruntung dapat merasakan makan enak berupa daging secara gratis, bagi yang punya harta berlebih wajib membeli hewan kurban seperti kambing atau sapi untuk kemudian dikurbankan dan dibagikan dagingnya kepada warga miskin.semua orang sudah selayaknya bersuka cita pada hari raya qurban.

flashback ke waktu dulu, rasanya seneng banget deh klo mau idul adha, karena di depan rumahku ada mesjid yang pasti bikin kandang kambing, terus banyak anak kecil dateng ke sana untuk melihat2 kambing dan sapi yang pasti di mata mereka ajaib, lucu, selalu kelaperan (soalnya pasti mereka dengan semangat 45 ngasi makan melulu). walaupun harumnya kambing semerbak dan abis main dari tempat kambig pasti wangi semerbaknya si kambing ikut nempel di badan kita. tapi namanya juga anak kecil disuruh main ama hewan mah demen banget, ga peduli sebau apa dan sengomel2 apa nyokapnya pas ngeliat anaknya pulang lalu mencium bau kambing diseluruh rumah.

kejadian paling gila bersama kambing adalah waktu itu saking ngepensnya ama hewan bertanduk 2 berkaki 4 yg otomatis keteknya juga 4 itu dan baunya semerbak adalah... jeeng jeng jeng jeeng saya memohon2 pada mami supaya kambingnya boleh dipelihara di rumah, dan akhirnya tuh kambing hitam (lupa sih warnanya apa tapi kayanya emang item deh) bertengger di rumah. dya diiket dipager biar ga lepas dan melarikan diri dan dalam waktu beberapa jam telah sukses mengahbiskan tanaman hias di taman depan rumah, sehingga diputuskan lebih baik tuh kambing dikembalikan saja bersama teman2nya di kandang kelas 3 daripada di tempatkan di rumah saya yang eksekutif. hahaha

sepertinya waktu berjalan semakin hari semakin cepat
masih inget deh dulu solat ied terus foto2 ama kambing sebelum dya dipotong dan berkunjung ke rumah oma opa cipayung kumpul keluarga dimana saat di rumah oma aku asyik ngebaca buku mr.monk. bner2 masi kerasa banget. dan aq juga masi inget itu adalah tanggal 20 Desember betepatan dengan ultahnya dhea dan aku baru dikasi hp baru SE K800i karena prestasi rapot semester 1 ku. waaah waktu bner2 cepet berputar.

unuk kambing sapi dan segala macemnya cukup sampe disini dulu ceritanya. aku hanya mau mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1429H. semoga kurban kita diterima pahalanya dan bermanfaat bagi orang lain.amiin

1 komentar:

ZARA mengatakan...

MET HARI RAYA IDUL ADHA 1429 H!!!!
YIPPIEEEE!!!!
HORE!!!!!
WUHU!!!!

Mmm...
dn turut brduka atas melayangnya nyawa" para kambing sapi dkk.smoga amal ibadahnya dtrima di sisi-Nya.
Amin..

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...