CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 14 September 2009

Teksound...this way

saya Reihan Putri
delapan 2011
XI IPA F dulunya XB nantinya ???
subsienya Teksound dan Rohis
ekskulnya wushu, pernah tatra juga
status single but not available (halah apa sih nih)

okaaay, let the story begin...
jadi, saya adalah orang gaptek, jujur aja ya emang sangat2 ga ngurusin hal2 yang berbau teknologi dan sebenernya ga tertarik juga.
terus pas masuk 8, inget banget deh saya masuk kelompok 8, terus ada perkenalan subsi2 gitu, dan katanya kita wajib buat milih subsi, nah teman2 satu kelompok sudah pada heboh gitukan, eh masuk subsi apa ya apa ya? nah salah satu teman saya kalo ga salah Niken, dia yang pertama bilang masuk teksound aja yuk, apakah itu Teksound? ouwh ternyata Teknologi dan Soundsystem, pada saat itu mendengar namanyapun sudah membuat saya !@@$%! (susah dijelaskan dengan kata2), yang saya ingat dalam hati saya adalah berkata, teknologi bukan Putri banget, gamungkin deh Putri masuk Teksound.

Di 8 ada acara yang namanya expo, ini untuk mengenalkan subsi lebih dalam lagi. pada saat expo itu dibagiin booklet yang isinya mencakup subsi2 dan ekskul2 di 8, saat itu pengetahuan tentang subsi semakin mendapat pencerahan. awalnya saya bingung, kayaknya semua subsi asik, tapi yang pasti kalo ekskul saya tertarik masuk tatra dan wushu, jadi subsinya mungkin OR atau art aja kali ya. pas expo itu juga saya ga terlalu merhatiin exponya Teksound karena ga ada ketertarikan. nah pas baca2 booklet expo, hemm pagenya Teksound menarik minat, kaerna ternyata ada radio sekolah, oh I love broadcasting, pengen banget rasanya jadi penyiar, atau pembaca berita, saat itulah saya mulai melirik Teksound sebagai salah satu subsi yang menjadi pilihan saya.


Jarak dari expo ke pemilihan subsi itu jauuuuh banget, beberapa bulan lamanya. jadi saya ya udah agak2 lupa juga dengan exponya, setelah LDKA (kalo ga salah LDKA itu 27 Januari hari sabtu, ketuanya Radit) pas LDKA udah mulai nanya2in kira2 kita mau masuk subsi apa, sweeper saya saat itu adalah SP dua2nya. teman sekelompok saya ada yang mau masuk puapala, mesis, SP dan ketika saya ditanya sayapun menjawab Teksound. flashback mengapa saya bisa jawab Teksound adalah, setelah saya pikir2 kalo saya mau masuk wushu saya ga harus OR, kalo saya mau masuk tatra saya juga ga harus art, tapi kalo saya mau siaran radio sekolah saya harus masuk TX. dan lagi, saya ngerasa semua subsi di 8 itu kegiatan2nya hampir sama kaya di SMP saya dulu, kayaknya saya udah sering ngerasain jualan sehingga ga harus masuk kopsis, saya terlibat banyak dalam buat BT jadi ga harus mesis, makalah adalah proyek sehari2 saya jadi saya ga harus masuk SP, sering banget jadi petugas upacara sehingga udah males siera, atau subsi2 lainnya (ini pikiran saya saja saat itu sebagai siswi baru, tanpa maksud menjelek2an subsi lain, karena saya tau semua subsi di 8 bagus2). dan Teksound menawarkan hal yang baru bagi saya sehingga saya bisa mantap menjawab Teksound.

Hari senin 29 Januari (kalo ga salah), apa hari selasanya gitu, ditempel kertas, tulisannya pada saat pulang sekolah kita dapat langsung mengunjungi kelas2 yang tertera untuk mendaftar subsi yang kita inginkan. pada saat itu semua anak rata2 heboh, "aduh gw masuk mesis atau SP ya", "aduh pengen pua tapi ga boleh", "lebih baik gw kopsis atau PMR menurut lo?", kira2 begitulah segelintir dialog (ada juga yang monolog) yang terjadi di kalangan anak2 kelas X SMA 8 jakarta. akhirnya pada saat bel pulang semua anak berhamburan dan bertanya2 kepad anak2 lainnya "eh lo mau masuk apa?", ada juga yang masih bingung dan minta pendapat sana sini. dan saya dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahiim melangkahkan kaki ke XII IPA D, kelas untuk yang berminat masuk Teksound. walaupun pas mau jalan teman2 saya masih meragukan, "lo yakin mau masuk TX Put?, itukan subsi cowok2" tapi saya bergeming, tetap pada pendirian. lagipula sepertinya emang suara hati saya sudah mengatakan Teksound (eciee banget deh ini). walaupun saat itu saya cewek dari Xb sendirian yang mau masuk Teksound. tapi subsi memang tempat untuk mencari keluarga baru bukan? jadi tak perlu bersama dengan teman2 kita yang sudah nyaman sebelumnya, begitu pikir saya waktu itu.

lokasi XII IPA D
deg2an rasanya, masuk ke dalam kelas, melihat beberapa orang yang juga memiliki minat sama dengan saya untuk masuk Teksound. persepsi awal "kok agak freak ya?, mana cowok semua lagi rata2, ceweknya cuma 6". tapi disitu saya bertemu dengan Dyza dan Sherry teman sekelas bahasa arab, Inggrit sama2 kelompok 8, dan 5 orang cowok XB dan 1 anak aksel yang mantan XB. lalu mulai bertemu dengan Teksound angkatan atas kami, waah ternyata ketua LDKAnya (pada saat itu saya merasa dia ganteng, sampe skrg juga kokDit, hehehe) anak TX ya, tapi ternyata yang ganteng ga cuma Radit doang, cowok2 lainnya juga. huahahahaha ROTFL (dasar cewek, maklum ya namanya juga cewek, kaya cowok ga gitu aja kalo ngeliat yang cantik2). ternyata hari itu bukan keputusan final masih ada hari esok buat mutusin lagi, mau masuk subsi apa. keesokan harinya, rata2 semua masih memilih subsi yang sama dengan yang kemarinnya, tapi ada juga yang berubah sih, "keanehan2" yang saya temukan di XII IPA D kemarin tidak menyurtkan langkah saya buat tetep masuk TX, akhirnya kami ber 27 saat itu resmi menjadi caltex 26, yeeeay. Petualangan barupun dimulai....

panjang ya sejarahnya saya masuk TX doang, tapi sangat lebih panjang lagi cerita saat menjadi caltex hingga sekarang menjadi Teksound, apalagi nanti setelah setelah sertijab yaa, yang jelas I won"t regret that I've chose this subsection.

PS: ini hanya berbagi pengalaman bagaimana rasanya susahnya memilih subsi, dan kalo ada subsi lain yang disebut disini saya sangat tidak bermaksud menjelek2an atau menjatuhkan atau hal buruk lainnya, semua subsi di 8 saya yakin bermutu, dan saya juga ga bilang Teksound yang terbaik. buat 2012 (kalo ada yang baca) ingat2 ya masuk 8 cuma sekali, milih subsi juga sekali, jangan disia2in kesempatannya, terus pilih sesuai kehendak diri sendiri, ikutin kata hati, jangan kebawa2 temen daripada menyesal nantinya, enjoy organization!

9 komentar:

Anonim mengatakan...

asik deh putri.... hoohohoh bagus ko, menyentuh gitu sm bikin smgt

Ikhsan mengatakan...

REVO TEKSOUND!

Nisa mengatakan...

nice.... gue ga bingung milih subsi, jadi tidak merasakan

Dyza mengatakan...

Hmmm kayaknya akan lebih asik lagi kalau ceritanya dilanjutin Put.. Ditunggu postingan selanjutnya :D

Ratih Siahaan mengatakan...

iya jangan sampai salah masuk subsi dan menyesal kayak gue.............hahaha untung mesis dengan sedia menerima keberadaan gue :D huihihihiy

sarah mengatakan...

wiih keren putri, panjang banget perjalanan milih subsie nya hehe..
smangat yaa skrg udh kelas xi nih masa2nya sibuk berorganisasi :)

Teksound 26 mengatakan...

REVOTEKSOUND!

Arumi mengatakan...

kayaknya disitu ada kalimat yang pernah gue ucapkan deh.. hehehehe

Reihan Putri mengatakan...

wah terimakasih komennya banyak hehehe, doakan ya perjalanan masih panjang nih. RevoTeksound!

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...