CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 22 Agustus 2009

cin(T)a

jadi yah kemaren itu hari Jum'at 21 Agustus 2009, tepat ultahnya Puji yang ke-17 (cie sweet seventeen) dan hari terakhir bulan Sya'ban which means today is the first Ramadhan, alkisah 5 murid perempuan yang bersekolah di SMAN 8 Jakarta dan pernah mengalami masa2 indah bersama di XB mengadakan hang out bareng dan menonton film berjudul cin(T)a.

Awalnya ini hanya keinginan dua dari mereka yaitu Inayah Syafitri dan saya sendiri (penulis yang jelas yang punya blog ini), namun karena dirasa2 kurang afdol rasanya kalo cuma pergi b2an saja, dan memang agak mengerikan kalo pergi b2an aja sama Pity akhirnya kitapun memiliki ide jenius untuk mengundang anak2 lain yang dulu juga pernah memiliki kisah klasik sebagai murid perempuan di XB. setelah mengajak Joice, Fira, Ratih, Nisa, Chipa, Icha, Nuke...dsb (maaf yang ga diajak jangan marah, hanya saja mungkin kalian sedikit kurang diingat karena dalam situasi dadakan) akhirnya berangkatlah Inayah Syafitri dan penulis dengan Arum, Kiky dan Hasya (karena hanya mereka yang lolos seleksi, baca: bisa ikut), sementara yang lainnya dengan sangat sedih tidak ikut karena alasan masing2.

saya sampai di sana pada pukul hemm 11.20 (sekitar itulah), padahal perjanjian awal adalah jam setengah 11, cuma biasalah Indonesia ya tukang ngaret2 kebanyakan pohon karet sih. sebenernya saya sudah berangkat dari rumah jam setengah 9 tapi ditahan di kantor mami sampai semua pada sampe saya baru boleh berangkat. dan begitu sampai Blit Megaplex tampak sangat sepi, kenapa kita pagi banget? ya itu karena menurut penuturan saudari Inayah Syafitri kalo tidak cepat2 maka akan kehabisan karena kemaren sold out, but nyatanya sepiii men. yasudah begitu datang saya langsung ditagih 50ribu rupiah (baru tau ternyata Blitz semahal ini, karena selama ini kalo nonton di Blitz dibayarin terus).

karena film masih lama diputarnya jadi saya, Inayah Syafitri dan Hasya Amana memutuskan untuk jalan2 dulu, sementara karena hasutan Rizqi Khairunnisa yang males jalan akhirnya Rumaisa Restiani menemaninya buat tetep nunggu di Blitz.
awalnya saya, Hasya Amana dan Inayah Syafitri ke lantai 10, ngeliat satin loungenya, teruskan ada kacanya gede banget tuh, rasa2nya bisa ngeliat pemandangan Jakarta, tapi sayang walaupun banyak gedung tinggi menjulang tapi tata kota di Jakarta memang semrawut, terlihat banyak banget rumah yang amburadul, but that's Jakarta. terus kita sempet foto, tapi cuma dikit dan ngebelakangin matahri jadinya gelap. abis itu kita turun turun turun eskalator, terus sampailah di air mancur, di deket tempat yang bisa ngeliat air mancur itu kita ngobrol2 deh, terutama tentang 2012, yang mana angkatan bawah kita, yang akan segera kita kader, dan hasilnya adalah jeng jeng jeng jeng, kesimpulan: 2012 harus kita kader dengan sekejam2nya yang kita bisa, huahahahaha. abis itu kita ke kamar mandi, dan disitu terjadi suatu kejadian yang mana menggambarkan kealayan saudari Inayah Syafitri, tatkala dia melihat kerannya gausah diputer tinggal taro tangan di bawahnya aja nyala, eh ada mbak2 masuk malu deeh.
karena nona Rumaisa Restiani dan Rizqi Khairunnisa sudah mencari2 kita, akhirnya kita kembali ke Blitz, oh iya kan dapet gratisan 2 pocorn, kirain yg kantong gede as usual ternyata 2 kantong mungil banget, terus saya, Hasya Amana dan Inayah Syafitri pergi ke Dairy Queen untuk membeli es krim , jarang2kan nonton bioskop makannya es krim, nah untunglah ada BCA flazz, diskon 20% lumayan, hehehe. sementara itu Rumaisa dan Rizqi membeli frozen yoghurt dan milo ice (ini nulisnya sambil puasa terus perut saya tiba2 keroncongan dan puji yg ada di samping saya ketawa2 mendengarnya).

yaudah singkat cerita akhirnya es krim berhasil masuk ke dalam gedung bioskop, jam menunjukkan pukul setengah 1 baru filmnya main, huh bagaimana ini 50rb tapi ngaret. dan the film is AWESOME, omaigat kalian pasti akan berdecak kagum, dan bilang "INI BARU NAMANYA FILM INDO MUTU" ga ada kata buat ngumbar2 bagian2 tubuh yang sekseh, ga ada hantu2an, ga make pemain2 yang udah terkenal tapi aktingnya dalem dan nyampe banget, pesannya tuh tersirat tapi sarat banget maknanya, dan itu bener2 bikin kalian mikir akan Tuhan. sebenernya tema utamanya sih cinta beda agama, bagaimana kasus 2 insan yang saling mengasihi gabisa bersatu karena perbedaan agama, kalo mau ngungkit SARA, film ini full SARA, tapi ini film realita banget, diantara scene2nya dimunculin kaya talkshow sama pasangan beda agama yang bisa sampe kawin, bisa punya keluarga, dan tanggapan mereka tentang perbedaan mereka itu. omaigat pokoknya ini film wajib ditonton, bagaimana konflik2 anatar umat beragama, dan disini eksplisit banget dibilangin tentang agama masing.

okay jadi film ini itu ceritanya tentang cina dan annisa (tokoh utama), nah terus si cinanya itu cina dan kristen dan annisanya jawa dan islam. nah karena perbedaan mereka itulah jadi muncul banyak banget obrolan, dan sebenernya mereka saling jatuh cinta, tapi karena berbeda jadi gabisa bersatu. gamau cerita panjang2, ntar jd spoiler hihihi, pengennya ngutip dialog2nya aja, karena salut banget buat mahasiswa2 yang bikin, ini filmnya so coooool. pengen deh punya skripnya, soalnya banyak banget yang bisa di quote, dan apa ya karena saya islam, jadi nonton film ini lebih meyakinkan saya kalo islam emang bener, tapi sebenernya film ini ga mihak mana2 kok, semuanya dilihat dari 2 sudut pandang islam dan kristen. huaaah kereeen bangeet. (sayangnya lupa deh hukum Newton bikinan si cina isinya apa aja).

those are quoted

"tega banget ya bokap lo, udah tau muka lo cina, masih aja dikasi nama cina"
"tega kali bapak kau, sudah tau kau perempuan masih saja dikasi nama perempuan"

"sesuai hukum Newton I, kecantikan berbanding terbalik dengan kepintaran"
"hukum Newton I itu bilang, sesuatu tidak akan berubah kalo tidak ada yang membuatnya berubah"

"arsitek itu suka berasa Tuhan, selalu tahu apa yang paling baik, padahal yang ngejalanin hidupnya di rumah itu yang tahu apa yang terbaik"

"kenapa Allah nyiptain kita beda2, kalo Allah cuma mau disembah dengan 1 cara?"
"makanya Allah nyiptain cinta, biar yang beda2 tetep bisa nyatu"

"kalau kamu gak bisa nyelesaiain konflik di sana, jangan mulai konflik baru di sini"

"kamu ingin istri yang seperti apa?"
"istri aku itu harus lebih cinta sama Tuhan aku dibandingkan sama aku"

"Tuhan suka yang kaya apa?"
"yang IPnya di atas 3"

"di dunia ini udah kebanyakan agama, kebanyakan Tuhan"

"God who we call with different names, and worship in different ways..."
"...Thank you for all the blessing you gave us. please lead us not to temptation"

ini bagian yang paling berani versi saya... (tapi gainget persis sih, cuma intinya gini)

"katanya dalam islam ga boleh ngucapin selamat natal"
"iya karena dianggap kita setuju dengan kelahiran Tuhan, tapi di islam kelahiran Jesus juga ada kok"
"kalau kau?"
"islam bilang kristen salah, rasul kok dianggap tuhan, di islam kamu tidak akan masuk surga"
"berarti penuh kali nerakanya Tuhan kau"
"kalo menurut Tuhanmu, aku boleh ga masuk surga?"
"kalau aku Tuhan, kau pasti aku masukkan ke surga"

and this is what we love the most....
"wah kalo ada kau semutnya tak akan pergi" (ket: sebelomnya tuh ada dialog yang bilang semut gausah diusir, nanti juga dia pergi sendiri kalo udah ga ada yang manis.)
"udah deh gausah ngerayu, gak akan mau gw ama lo"
" tapi mengapa?aku pintar kau kurang pintar, aku cina kau jawa, aku gapunya ibu kau gapunya bapak..."
"gw muslim lo kristen"
"makanya bagaimana kalo kau pindah kristen aja?"
"kalo Tuhan aja bisa aku khianatin, gimana kamu?"

dan sejuta dialog2 asik lainnyaaaa, A MUST SEE FILM pokoknya.
two thumbs up

0 komentar:

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...