CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 09 Januari 2012

Spell Bee

halooo semuanya, kembali lagi bersama saya Putri masih dari Chennai, Tamil Nadu, India, hehehe.
Hari ini kebetulan saya libur woohoo, jadi bisa istirahat d flat, cuci2 baju, beres2, dan ngeblog tentu saja.
4 hari kemarin saya sibuk di kantor, hari kamis saya proofreading, hari jumat ngedit apa yang kemaren salah pas proofreading, sabtu minggu walaupun weekend tetep harus masuk bok, soalnya ada kompetisi gitu. oke mari saya ceritakan wkwkwk.

tempat kerja saya namanya India Trust dan itu kerja sama dengan Spell Bee international, awalnya saya kira Spell Bee itu sejenis tempat les bahasa inggris, ternyata spell bee itu hanya menyelenggarakan kompetisi bahasa inggris, jadi sistemnya si anak daftar, dapet buku latihan, dan ikutan lomba. lombanya sendiri ada dari tingkat sekolah, district, state, national dan international. Kemaren itu saya terlibat dalam state level competition.

Nah, saya dan Wooden dateng jam 8.30, terus kita bantu2 buat mengkoordinir anak-anaknya, pas hari sabtu seru karena pesertanya itu mash tingkat bawah, jadi anak-anak kecil gitu, terus mereka lucu-lucu dan perlu banyak bimbingan, karena semuanya ditanyain, mungkin karena belom paham semua instruksinya, jadi hari itu saya sibuk menghampiri anak-anak kecil yang pada angkat tangan karena mau nanya, meriksain mereka udah ngerjain sesuai instruksi atau belum, terus lucunya mereka kalo dikasih penjelasan gitu geleng-geleng gitu, nah masalahnya iya dan enggak dijawab dengan geleng-geleng, dan saya belom tau apa beda gelengannya antara geleng-geleng iya dan engga, hahaha.

Walaupun melelahkan tapi hari itu seru banget, karena yang dihadapi anak-anak kecil yang lucu-lucu, dan rasanya senang banget kalo abis bantuin terus mereka bilang thank you, manis banget. Terus ada yang nangis gara-gara gabisa jawab, uu cup cup cup.
sayangnya keesokan harinya pesertanya udah gede-gede, jadi mereka ga butuh banyak bantuan karena emang udah bisa ngerti sendiri, malah ada yang nanya tanggal terus dikasi tau tanggal 8 malah ngeyel bilang tanggal 9, ampe harus ngeluarin ipod buat nunjukin kalender, baru dia percaya, akhirnya agak gabut gitu deh, sampe disuruh ngoreksiin lembar jawaban. Btw soalnya susah-susah banget loh, terutama part general knowledgenya, saya aja gatau jawabannya.

ini dia kalo mau liat anak-anak yang lucu-lucu itu....  
    

Terus disana kemaren alhamdulillahnya dapet makan, jadi mereka masak makanan India gitu, orang India selalu bilang kalo makanannya spicy jadi kita harus hati-hati, tapi orang India yang ngomong gitu pasti belom pernah makan di restoran Padang. Makanan disana emang pedes, tapi gimana ya pedesnya itu beda,pedesnya itu pas lagi dimakan aja, abis makan langsung ilang pedesnya, tapi kalo disini abis makan kayaknya pedesnya masih nempel aja terus di mulut. Yang gw suka adalah roti-roti, ada yang namanya chappati sama prata, itu enak, hehe.


Disini saya juga ngerasa gimana ya, belajar lebih memahami islam, bukan buat diri sendiri, tapi buat di sharingkan. Mereka bertanya tentunya tenang jilbab, tentang solat 5x sehari, tentang tidak minum alkohol, menurut mereka itu aneh, tapi yang lebih aneh adalah udah jelas2 saya pake kerudung saya ditanya orang hindu apa bukan, dan yang nanya orang islam, terus ditanya solatnya 5x sehari apa engga, lah emang ada ya islam solat ga 5x sehari.... terus ditanyain juga islamnya suni apa syiah, menurut mereka suni syiah itu kaya budha hinayana mahayana, dan part tersulit untuk dijawab mungkin adalah pertanyaan, kenapa kamu senang jadi orang islam, itu sulit dilukiskan dengan kata-kata......

2 komentar:

Anonim mengatakan...

wah putri ternyata ke india yaa :D
seru bangeet, sampai kapan disananya? semoga dikuatkan dan dimudahkan urusan2nya.. have a nice trip there :)
*btw blog mu manis sekali deh, suka :3

Reihan Putri mengatakan...

Waa ada la Sarah, iya nih lagi di India, insya Allah sampe Februari akhir. Aamin :) makasih kak hehe

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...