CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 05 Januari 2012

India, Here I am

halooo pembaca yang budiman dan budiwoman *halah*
sekarang gw membuat postingan ini di I.N.D.I.A Trust, NGO tempat gw kerja selama program AIESEC ini.
gw sampai dengan selamat alhamdulillah kemaren di India tepatnya Chennai sekitar jam 6 waktu India yang mana 1,5 jam lebih lambat dari waktu Jakarta, setelah melalui perjalanan yang super panjang.

kemaren gw bangun jam 5 pagi, solat subuh, pengecekan terakhir dan lalala, mandi siap-siap dan sekitar jam 6 berangkat dari rumah. Jalanan lumayan lancar dan sampe di bandara sekitar jam 6.30an, pas sampe di bandara udah ada kakanda yang menunggu. Akhirnya gw check in terus keluar lagi dan makan pagi sama mami, papi dan kanda, fufufu. Jam  8 gitu akhirnya dadah-dadahan dan gw pun masuk imigrasi, waiting room dan berangkat dengan Elang yang di film Indosiar Garuda Indonesia. Sepanjang perjalanan gw nonton Get Married 3, sayangnya ga selesai karena keburu sampe.

Gw mendarat di KLIA terminal M jam 11.40 waktu Malaysia, dan airportnya bagus banget, gw yang harus menunggu pesawat ke Chennai jam 4 pun merasa ga masalah nunggu disana lama-lama. Terus buat ngambil bagasi ternyata kita harus naik aerotrain, kaya di Changi gitu. Setelah bagasi gw beres akhirnya gw nanya gimana caranya ke departure terminal, terus petugas yang gw tanyain itu nanya emng naik pesawat apa jam berapa, gw bilang aja Air Asia jam 4, dan katanya harus naik Taxi dulu kesananya, gw pikir lebay juga ke departure terminal doang naik Taxi, yaudah akhirnya gw beli kupon Taxinya and it cost 42.20RM which is 120 ribuan, eh gila mahal bener, gw ampe meyakinkan mbak-mbaknya kalo yang gw beli tiket taxi biasa bukan taxi luxury dan katanya iye itu yang biasa kok. Akhirnya gw naik taxi dan ternyata terminalnya Air Asia itu emang jauh banget, di beda komplek ama bandara pesawat lainnya, gw ngobrol ama supir taxinya dan katanya yang terminalnya di LCC itu cuma low cost airplane karena Malaysia Airlines ama Air Asia kaga bisa disatuin berantem mulu, dan gw dapet sms yang bilang flightnya delay 45 menit. Begitu gue sampe di LCC Terminal, itu beda jauh bok ama KLIA yang tadi, LCCT itu crowded parah, panas, bau pesing, kayak Bandara di Lombok atau Gorontalo gitu, dan yaudah akhirnya gw drop bagasi dan tiba2 bagasi gw jadi overweight, padahal di Jakarta kaga overweight, masa barang pindah bentar doang langsung overweight, akhirnya gw pun bayar denda 40RM. Padahal cuma transit doang di Malaysia berasa diperas. Terus bandaranya itu ga ada belalai gajahnya, jadi gatenya out nyatu gitulah persis kaya di Gorontalo, terus kita harus jalan jauuuuh banget, mana gw bawa barang sekitar 10kg sendiri di badan, oke gempor gila.

di Air Asia gw duduk di samping seorang India yang sekolah plus kerja di Malaysia terus dia ngajak ngobrol, yaudah akhirnya cerita-cerita, dia bilang di India bahaya gitu jadi don"t ask and trust anybody, oke ngeri mayan. Terus dia ngajarin bahasa Tamil yang common use aja, dan dia baik hati sekali membantu gue mengangkat barang-barang gue yang beratnya ga kira2 itu. Terus pas ngisi form kedatangan dia ngeliat gw lahir tahun 93 dan dia bilang, oh I thought you're just a small baby traveling alone. Akhirnya kita berpisah di airport Chennai dan janji mau bertemu lagi di facebook.

di Airport gue sudah ditunggu 3 orang dari AIESEC Chennai, 3 laki-laki yang nampak sangat bersemangat, talkative, dan gila hahaha, masa baru sampe gw langsung diajarin cara mengumpat dalam bahasa Tamil. Terus mereka bilang sebenernya mau nyulik gue doang, pas masuk mobil gw kebiasaan langsung pasang seatbelt dan yang nyetir (Syid) bilang di mobilnya ga ada seatbelt, lupakan itu di India. oke, mending mereka nyetirnya aman damai tentram nah ini bikin gue berteriak-teriak dalam hati "tolong nyawa gue ga 9" hahaha, tapi alhamdulillah sampe flat dengan selamat. Di flat ada 4 orang lainnya yang sudah lebih dulu disana, dan gw adalah penghuni ke 7. Flatnya bagus, ada water heater, mesin cuci, dapur, AC, dan terpenting wi fi. dimana bayangan gue sebenernya ga segitu bagusnya, tapi alhamdulillah bisa dapet kaya gitu

Begitu buka koper eng ing eng, rendangnya bocor plastiknya sodara-sodara and it spoiled everywhere, kamar seketika langsung bau rendang, untungnya semua baju di wrap jadinya ga kena tapi plastiknya kena, yaudah akhirnya gw rempong sendiri deh itu ngurusin koper, cuci-cuci sana sini.

Pagi ini gw berangkat ke kantor bareng sama seorang internee dari China, dan dia mengeluhkan tentang traffic dan betapa panasnya India. Sementara buat gw, yah ini mah sama aja kaya Jakarta, hahaha. Pengendara pada egois jadi nyebrang itu harus extra hati-hati, dan suhu disini justru buat gue lenih bersahabat daripada di Jakarta, dan temen gw ini (yang gw gatau how to write her name) bilang kalo di Guang Zhou di kotanya itu suhunya bisa sampe 9 derajat, maka dia sampe kantor dengan banjir keringat, dan gw dengan biasa aja.

Jarak dari kantor ke flat cukup jauh, dan kita beberapa kali nyasar tadi, yah namanya juga nyasar seninya jalan-jalan ya kan hehehe. Untungnya sampe juga pada akhirnya, kita mostly jalan kaki dan naik shared oto, sejenis bemo, tadi temen gw juga sempet nanyain apakah di Indonesia busnya juga kaya gitu, gw bilang iya, hah gapake pintu? lalu gw bilang yah ada sih tapi ga ditutup juga sama aja, mirip deh beneran. Disini juga banyak bajaj, tapi disini bajaj itu namanya oto.

Masih menunggu siapa yang akan menginterview gue, jadi belom ada kerjaan sekarang. Bakal ditaro di departemen apa ya gue? ngajar bahasa Inggris juga ga masalah sih, karena gue senang bahasa Inggris walaupun nilainya jelek, hehe *curcol*. Okay talk to you later guys.