CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 01 Januari 2012

Pergantian Tahun

Hai, gw baru bangun (jam menunjukkan pukul 23:33 WIB)
Gw ketiduran tadi sekitar jam 8an.
Gak kerasa banget hari ini adalah hari terakhir di 2011, tahun yang sarat makna dan penuh kenangan buat gue. Akhirnya tadi pun gw baca2 ulang semua postingan blog gw dari januari-desember 2011, gw emang ga nulis setiap hari, but at least ada gambaran secara garis besar dari perjalanan kehidupan gw di tahun ini.
Awal tahun lalu gw yang sedang excited campur deg2an karena kalender sudah menunjukkan tahun yg sama jumlahnya dengan angkatan gw. Artinya gw akan lulus SMA dan memasuki fase baru kehidupan. Waktu itu gue juga lagi semangat2nya pengen kuliah ke luar negeri.
Saat itu juga gue semakin rajin bimbel, diskusi soal, berusaha belajar sebanyak2nya demi lulus gemilang dan dapat perguruan tinggi. Selain itu pemerintah semakin labil menentukan kebijakannya, mendadak ujian mandiri banyak yg ditiadakan dan kembali terpusat seperti dulu.
Momen2 dari foto bareng angkatan, berdoa bareng, ujian mulai dari uas, ujian praktek, uan sangat gabisa dilupakan
Apalagi ujian praktek senam waktu itu yang super heboh dan berkesan, juga momen dimana gw harus sakit disela2 ujian praktek sehingga harus ikut susulan.
Momen dinyatakan lulus SMA dan pengumuman SNMPTN undangan yang hanya sehari berselang adalah momen2 mendebarkan yang masih bisa gw bayangkan euforianya sampe sekarang, betapa deg2annya waktu itu. Betapa kami bahagia setelah dapat survive dari SMA 8, dan tawa gangis bagi kami yg dinyatakan lulus atau perjuangan belum berakhir menggapai PTN impian.
Libur 3 bulan, momen jalan2 bareng sahabat2 gw Joice dan Ato berpetualang di Singapore selama 5 hari, suatu momen yg sangat sangat berkesan, menyenangkan sekaligus menyedihkan, mengingat kami harus berpisah negara setelahnya. Libur pun habis, saatnya ucapkan salam perpisahan kepada kawan2 yg dengan semangat juang menuntut ilmu dimanapun itu agar dapat meraih cita2.
Fase baru kehidupan gue akhirnya dimulai, menginjak usia 18 tahun dan menyandang status mahasiswi FHUI menggantikan status pelajar SMA 8 Jakarta. Exciting tentu saja, berusaha mengerjakan tugas-tugas ospek yang menyedot sebagian besar waktu tidur.
Menjalani kehidupan sebagai mahasiswi, bertemu dengan seorang senior yang tiba-tiba menjadi bagian dari kehidupan gw sekarang, bersama berusaha merangkai masa depan.
Selanjutnya gw hanya bisa bersyukur kepada Allah SWT dengan tahun 2011 yang telah berlalu, begitu banyak karunia dan berkahNya yang gw dapatkan.
Selamat tahun baru :)
Semoga tahun ini dapat menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua. Semoga rahmat dan kasih sayangNya tercurah senantiasa.
Regards,
Reihan Putri

0 komentar:

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...