CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 11 Oktober 2011

Lalu Lintas

siapa yang demen ama lalu lintas Jakarta acung jari? gw yakin kaga ade, kalo ada juga mungkin belom pernah tau Jakarta itu lalu lintasnya kaya apa. gue yang terlahir dan besar di Jakarta udah eneg parah sampah lalinnya ini kota, rasanya pengen pindah aja deh ke planet jingga karena terlalu ekstrem baiklah pengen pindah kota atau negara yang masih di bumi tapi lalu lintasnya ga bikin tua dan gila di jalan.

gw pernah baca bukunya Indra Herlambang yang Kicau Kacau, dia ngitungin kerugian negara akibat kemacetan yang ada, dan itu kerugiannya bisa beli permen sampe ditumpuk segede planet Jupiter kali deh, saking banyaknya. jadi macet itu menimbulkan kerugian, gede, banget. dan ya ampun rasanya umur lo tuh abis aja gitu di jalan, tiba2 pas berangkat lo masih bayi nyampenya udah nenek2 *uberextreme*.

nah kemaren itu pertama kalinya gw telat nyampe kampus *ceilahmaba*, biasanya jam setengah 8 atau bahkan jam 7 lewat (padahal setengah 8 itu 7 lewat 30) gue udah duduk anteng sambil ngos-ngosan karena kelasnya jauh di lantai sekian sambil baca-baca materi atau ngobrol-ngobrol sama sesama maba rajin kepagian juga, tapi kemaren gw nyampenya jam 8 lewat yang mana kuliah mulainya jam 8, untungnya ilmu negara itu dosennya selalu ngaret.

apakah sebab musababnya? jadi gw kalo berangkat ngampus itukan berdua sama adek gw, dia dianter duluan gw belakangan, nah di Ceger itu jalanan maceeeet total padahal jam berangkatnya biasa, gw biasanya tidur di mobil, saat itu gw tidur tapi kebangun gue liat masih di Ceger dan gw lanjut tidur, setengah jam kemudian gw bangun dan mobil gw masih disitu2 aja kagak bergeser. adek gw sebagai anak super perfeksionis ga mau telat udah panik gitukan, nelpon emak gue ngadu dan akhirnya disuruh cari ojek, supir gue turun nyari ojek eh tukang ojeknya ga ada yang mau aja loh, saking macetnya. so pasrah deh, untungnya gak lama datanglah polisi dan jalanan kembali lancar. tamat.

jadiiiii, gw bingung banget deh ama orang Indonesia, ini gak cuma sekali, gw juga pernah tuh berkali-kali, pasti lo juga kan ayo ngaku! iya jadi macet karena gak ada yang mau ngalah, gini deh negara udah baik-baik ye mau ngasih lampu lalu lintas di per3an atau per4an tapi pengendara2nya itu lho masya Allah gak mau ikut aturan, entah buta apa gimana gak bisa liat lampu. kalo udah kaya gini gw jadi kangen jalanan Singapore yang aman damai sentosa, lampu-lampu sama rambu-rambunya gak disia-siain dibuatin ama negara, bener-bener diikutin. Beda banget ama orang Indonesia, kesel gak sih looo, iya gw tau semua pengen buru-buru tapi kalo ga ada yang mau ngalah juga kan yang telat juga jadi semuanya. makanya kalo bikin SIM jangan nembak, tapi kalo ga nembak ga bakal jadi SIMnya ikutin aja dah tuh prosedurnye ye, biar bener juga nyupirnya, masa udah punya mobil bagus-bagus ngeliat lampu ama rambu aja ga bisa sih, bener-bener dah. kalo udah kaya gitu peran polantas alias polisi lalu lintas sangat terasa dibutuhkan, karena orang-orang pada nurut jadinya. jadi gitu ya paham aturan cuma kalo ada yang ngeliat dan ngawasin, kapan majunya ini negara coba.

Polisi lalu lintas bukan dibutuhkan karena banyaknya lampu lalu lintas yang tidak berfungsi, tapi karena lebih banyaknya pengendara yang "buta".



0 komentar:

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...