CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 08 Juli 2009

diklat oh diklat

posting tentang lombok hemm kapan2 aja ya, tapi ga janji juga. hahaha kaya ke manado juga belom jadi diposting.

sekarang itu yang menjadi masalah adalah comvie, alias comparative, yang mana akan diadakan besok, itu salah satu proker tx. dan acaranya akan dihelat besoook, di griya wisata kalo ga salah di ragunan, hemm masalahnya acaranya 2 hari dan pake nginep, terus masa aku gaboleh nginep ama mami, ah padahal pelantikan, maviroh, dpa tpa juga nginep gapapa. kenapa yang kali ini gaboleeeh????
yaudah akhirnya boleh tapi ganginep, terus suruh balik jam 5 sore, omaigat, yang bener ajaaa, di comvie itu ada 3 diklat dan diklat pertama aja baru kelar jam setengah 6 sore, diklat kedua jam 10 malem dan diklat ketiga keesokan harinya.
aku mauuu ikut comviiiieee, kan disuruh bawa karya nyata juga tuh, nah audio masa udah h-sekian jam belom jadi apa2an, gubrak gubrak gubrak.

diklat itu adalah hal yang sangat menyenangkan
menambah pengetahuan
dari sekian banyak diklat yang udah aku ikuti
i know it will be worth it someday

pertama kali diklat kayaknya kalo ga salah tx deh, pas masih caltex, diklatnya tentang divisi2 di tx gitu, dan itu terasa sangat bergunaaa.
kompi--> tentang pascal (all you have to know ini pelajaran komputer yang paling ga bgt deh, dan untungnya ada diklat ini jadi makin ngerti dikit2)
oto--> dikasi tau bagian2 mobil, abis itu ada tanya jawabnya gitu kan, terus aku jadi tau tentang nose2an, kompressor bla bla, yang selama ini sebenernya aku bertanya2 apakah itu gerangan, ditambah lagi papikan hobinya otomotif gitu ya, jadi entar bisa nyambung kalo ngomong. dan karena dijklat oto aku jadi kepikiran buat milih masuk divisi oto (pilihan ketiga sih).
aero--> kalo yg ini ada kisah balon udara huahuahua, aku suka balon udara, terus i just remember my question kenapa kita masih bisa napas di dalem pesawat? (terdengar agak bodoh, tapi itukan suka muncul masker tuh nah itu kenapa bisa begitu kok tekanannya bisa ilang? terus kok pas pesawat ngelewatin gunung merapi yang mau meletus asep2nya masuk ke dalem? hemm masih banyak pertanyaan sepertinya, hehehe)
eldi--> dijelaskan komponen2 elektronik dasar, udah pernah sih di smp, tapi jadi mengingtkan lagi, terus dikasih tau tentang LTR (inget bukan LDR) yaitu line tracking robot.
audio--> nah ini divisi yang saya minati dari awal, huahaha, diklatnya paling di dengerin dong ya, soalnyakan bakal ditanya2in pas tes divisi. disini dijelaskan tentang gelombang fm-am apa bedanya, lalu komponen2 penyiaran, terus contoh scriptnya penyiaran dan ada juga contoh benda yang buat siaran.
abis itu ada lagi diklat yang bikin roket air sama power supply.

nah lalu diklat rohis
rohis pernah di diklat tentang ukhuwah islamiyah, terus juga diceritakan pengalaman2 alumni waktu menjabat, didiklat tentang dakwah juga, memangkan kita masuk rohis dengan tujuan berdakwah, it was very good

diklat lks
debat--> diajarin cara berdebat yang baik dan benar, cara mengarahkan pembicaraan, tugas2 para pembicara, tips2 saat berdebat. dll
event--> di diklat kali ini diajarkan cara membuat event2, proker2 seperti schoolympic, bbm, dll. kalo mau buat acara step by stepnya apa aja dikasi tau, 5w1h nya juga dibahas semua, cara nyari sponsorship, pokoknya all about make a successful event.
kesekretariatan--> how to make proposal, lk dan dan surat2. pokoknya tentang segala sesuatu yang dikerjakan sekretaris. apa yang harus diletakkan pertama, bagaimana spasial sampe sampulnya, halangan apa saja yang biasanya di dapatkan. dll
public speaking--> ini salah satu yang ada di dpa, diklat tentang public speaking, bagaimana kita harus berbicara di depan umum, tipe2 pembicara, bagaimana cara berbiacara agar pesannya sampai dan yang ingin disampaikan pesan tertarik untuk ngedengernya, tentang mimik gestur, dll.
(lupa judulnya)--> ini diklat yang dikasi sama kaka2 dari pencetus schoolympic yang pertama, dari po pk, kalo ga salah angkatan 2006, di diklat kali ini kita dituntut untuk memainkan skenario tentang schoolympic, akan ada pk, po dan schoolympic comittee di setiap kelompok, kita harus memecahkan masalah yang dihadapi dan nantinya solusi kita akan di eval oleh 3 kaka2 itu. didiklat ini aku jadi pk dengan job mereka laska (agak bingung sih, pk tugasnya cukup absurd juga, hehehe)
team building--> diklat ini terakhir di dpa kemaren, awalnya setiap kelompok diminta membuat bangunan yg kokoh dan tinggi dengan sedotan, dari sinilah pelajarannya, bagaimana tipe2 orang dalam kelompok, bagaimana biar balance, biar tujuan tetap tercapai walaupun dalam satu kelompok terdapat berbagai macam karakter.

nah diklat2 itu serukan? kalo aku sih termasuk yang sangat senang dengan diklat, hahaha. makanya comvie kali ini pengen banget ikutan terus, bner2 sama kaya yang lain. atau kalau harus pulang ya jam 10 malem aja biar ga ketinggalan diklatnya.... ini acara yang bermanfaat dan menyenangkan, daripada cengo di rumah cuma mantengin komputer, mending ikut diklat ya kan? boleh ya mi pi ikutan, yah yah yah... i really wanna join this.

0 komentar:

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...