CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 28 Juli 2012

Yokoso Japan! (1)

So this is the story of my family trip to the "negeri sakura", which happened a month ago
maaf yak agak basi2 gimana gitu deh tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan.

Akibat hari ini gue beli buku2 traveling, akhirnya gw jadi terinspirasi buat nyeritain trip keluarga gw ke Jepang. kalo gue liat2 ini blog w jarang nyeritain tentang trip2 keluarga gue ya, padahal keluarga gue cukup sering jalan2, kalo liburan pasti kita nyempetin buat keluar dari kepenatan Jakarta, tapi biasanya gue cuma janji2 palsu di blog ini mau cerita tapi ga cerita2. oke jadi kali ini gue akan cerita.

Mulainya darimana ya bingung juga, yang jelas dalam trip kali ini gw cukup sibuk sejak beberapa minggu sebelum berangkat, gw yang ngurus visa, gw yang cari hotel, gw yang cari tiket pesawat, gw yang buat itinerary selama 11 hari mau ngapain aja, gw yang nyari rute kendaraan disana, gw yang booking ini itu, karena emang kita mutusin buat jalan2 sendiri aja, terinspirasi dari buku traveling murah di Jepang, daripada make paketan tour yang udah tersedia di travel agent, pokoknya rasanya gw udah siap buka travel agent gara2 ngurusin itu semua.

Perjalanan dimulai 26 Juni 2012, pesawat yang akan kami tumpangi adalah Air Asia, jam keberangkatannya pagi deh sekitar setengah 7 pagi gitu, makanya jam setengah 5 kami sudah standby di airport, ibaratnya ayam belom berkokok kita udah standby di airport, solat subuh bahkan di airport. setelah check in kita nunggu di lounge terus berangkat deh, alhamdulillah gapake delay2an, pesawat pagi soalnya hehehe. Nah pesawatnya ga direct flight tapi transit dulu di Malaysia selama 4 jam, mana Air Asia terminalnya yang LCCT, itu terminal dadakan yang jelek gitu deh beda banget ama KLIA utamanya, seperti yang udah gw ceritain pas ke India. Pesawat mendarat dengan selamat setelah perjalanan udara kurang lebih 2 jam, sambil nunggu kita sih pengennya ke tengah kota dulu, ngapain kek gitu jalan2, poto2, wkwkwk, tapi ternyata perjalanan ke tengah kota butuh 1 jam sendiri, berarti bolak balik 2 jam, disananya kita cuma punya waktu sejam, yeilah ngapain banget, karena kentang akhirnya kita nunggu aja di bandara. Akhirnya sesuai dengan jam yang telah ditentukan sekitar jam setengah 3 sore kita siap take off ke bandara Haneda, yuhuuu Japan we're comiiing!

Mendarat dengan selamat di bandara Haneda pukul 22.30, ngelewatin imigrasi, ngambil bagasi dan sebagainya jam setengah 12 kita baru bisa ciao ke hotel yang udah di booking, namanya Toyoko Inn di Nishikasai, kita ngiktuin rute yang udah dikasih sama pihak hotel lewat email, katanya kalo kita mau dateng lebih dari jam 12 kita harus ngabarin, jadi pas di monorail kita udah nelpon tuh ke hotelnya eh tapi orang hotelnya gabisa bahasa Inggris, akhirnya nelpon lagi kali ini Rei mraktekin bahasa Jepangnya, terus ya semoga aja orang hotelnya mengerti, setelah sampai di stasiun tujuan kita pun buru2 ke hotelnya, eh ternyata hotelnya masih buka dan masih rame, terus kita check in lah.... nah nah nah

di dalam monorail


kenapa nah nah nah?
jadi setelah lamaaaa banget itu si mbak2nya nyari2 nama bokap gw dan kode bookingnya, kok gak muncul2 ya? dan eng ing eng ternyata salah hotel, hotel yang kita datengin bukan toyoko Inn Nishikasai tapi Toyoko Inn Shinagawa, jadi alkisah si Toyoko Inn ini tuh punya banyak banget cabang seseantero Jepang bahkan sampe Korea Selatan, nah tapi masalahnya mereka cuma punya 1 alamat email terpusat, jadi entah apakah orang yang ngebales email kita itu overmacht atau gimana, dia salah ngasih petunjuk arah. Sebenernya pas awal gw udah nyari cara ke hotelnya itu, dan emang beda sama petunjuk yang dikasih hotelnya tapi gara2 itu emailnya langsung dari hotelnya ya kita percaya2 aja...

Jam menunjukkan bahwa tengah malam sudahlah lewat, kereta terakhir sudah sampai perhentian terakhirnya, setelah si orang Toyoko Inn Shinagawa nego2 dengan orang Toyoko Inn Nishikasai akhirnya keluarga gue pun dipersilahkan pergi dengan taxi, soalnya public transport yang lain udah ga ada, taxi??? *zoom in zoom out ala sinetron2* semua orang juga tau kalo di Jepang naik taxi adalah suatu bentuk kehedonisan tingkat gedung pencakar langit, argo taxi disana itu berjalan lebih cepat dari kuda liar, alias mahal banget. Bayangkan begitu taxinya datang disitu tertulis dengan bahasa Jepang yang gw artikan dengan ngasal bahwa argo awal aja pas buka pintu udah 710 yen, fyi 1 yen itu 120 Rupiah pada saat itu, ya lo itung aja, Bluebird mah ga ada apa2nya, bahkan taxi Daimler Chrysler yang gue naikin di Singapore juga lewat, tapi katanya sih pihak hotel yang bakal bayar.

Alhamdulillah ada hikmahnya lah, kalo naik kereta dari Haneda ke Nishikasai mungkin kita bakal kelewatan kereta terakhir, dan ongkosnya lebih mahal sekitar 300an yen dibanding ongkos naik monorail ke Shinagawa, selain itu ngerasain ngeliat Tokyo di malam hari dari dalam Taxi berGPS, canggih gitu supirnya tingal masukin alamatnya langsung deh GPSnya nentuin jalan lewat mana maapin turis norak, yang harganya selangit ketujuh pula. Begitu sampai di Nishikasai kita disambut wkwk, bahkan barang2nya dibawain padahal biasanya enggak katanya, dan bener aja taxinya dibayarin hotel, terhindarlah kita dari hara kiri mendadak gara2 ngeliat argo taxi yang mendekati angka 10.000 yen, alias sejutaan lebih. Padahal perjalanan Shinagawa-Nishikasai ditempuh hanya dalam kurang lebih setengah jam doang -___-"
Allahuakbar :")
mami dan taxi yang argonya selangit

akhirnya sampai di hotel yang benar
Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? masih panjang euy, tapi nanti lagi yaaa....

0 komentar:

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...