CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 07 Desember 2010

my relationship with mathematics

entah udah berapa juta kali curhat di blog ini, sampe mungkin blog ini kalo jadi orang juga udah bosen kali ya gw isi sampah2 curhatan kehidupan gw yang random nan gapenting. tapi sekarang bener2 gatau mau curhat kemana lagi, akhir2 ini mau curhat ke siapapun rasanya tetap belom puas, dan gw rasa yeah i need to write it maybe.

kemaren ada pengumuman beberapa nilai keluar untuk sumatif, ini sumatif terakhir tapi entah kenapa entah sampai kapan gw gak berjodoh sama matematika, tambahan sampe 2 hari berturut2, tidur cuma beberapa jam, les berjam2, berdoa tiap detik, saya cuma pengen matematika lulus, itu aja dan tetep ga terkabul, i still get bad bad bad score for math~
mau kesel juga ga guna, mau nangis juga ga akan berubah, kemaren out of sudden langsung bbm adit terus curhat tentang matematika, terus balesannya Adit, "matematika emang bukan jodoh lo" "fokusin aja di yang lo bisa, semangat" dan entah kenapa gw sangat suka itu GW EMANG GA JODOH AMA MATEMATIKA. tapi tetep aja MATEMATIKA ITU SALAH SATU PELAJARAN PALING KRUSIAL DI MUKA BUMI INI, and i hate that for sure. rasanya pengen nangis2 bilang "ya Allah kenapa sih adek saya pinter matematika tapi kakaknya engga? kenapa kelemahan saya diitung2an? gabisa diganti apa sama kelemahan lain yang agak mendingan?" tentu saja itu ga terjadi, bagaimanapun gw saat ini, bagaimanapun keadan gw dengan segala kelemahan gw, gw harus tetap bersyukur, gw sangat sadar harus tetap bersyukur, banyak orang lain yang mungkin lebih ga beruntung dari gw, dan banyak orang lain juga yang beruntung yang sukses hidupnya tapi mungkin lebih ga jago ngitung dari gw, yah setidaknya kemaren gw ngerjain sesuai kemampuan gw sendiri, mungkin emang gw yang harus introspeksi dan belajar 1000000000x lebih rajin, berdoa 200000000x lebih khusyuk. waktu gw sms guru privat math dan bilang "kak math aku remed" terus dibales "haha, kasian banget sih hidup kamu" GW TAU DIA SALAH BESAR. hidup gw tetap indah walaupun gw ga jago matematika, selama gw bersyukur, gw tetep meyakini kalo di pintu surga nanti gw ga akan ditanya "kenapa nilai matematika kamu jelek?" tapi mungkin bakal ditanya "darimana kamu dapet nilai bagus?" kan kalo nyontek=tidak jujur=dosa=beratin langkah ke surga (ni kenapa jadi ngomongin surga2an, berasa suci banget gw) okay back to topic, selain itu walaupun gw ga pinter2 amat, gw juga udah berusaha buat berbagi ilmu sama yang lain walaupun sedikiiiit banget, tapi gw tetep percaya kalo manusia yang paling mulia adalah manusia yang paling berguna bagi orang lain, jadi walaupun saya cuma sedikit ilmunya, tapi insya Allah udah dibagi jadi bisa berguna untuk orang lain, karena mungkin emang ilmunya bakal lebih berkembang jika diketahui orang lain daripada disimpan sendiri. amiin. (kenapa kesannya jadi pembelaan atas nilai jelek? ya namanya juga lagi nyenengin diri sendiri). all I need to believe is this all.....



jadi mulai sekarang, harus belajar lebih giaaaat SEMANGAT PUTRI!!!! terimakasih buat semua yang udah nyemanagatin gw, karena gw sangat capek nyemangatin diri sendiri. target ke depannya adalah lulus UAN UAS dsb itu (ga muluk2 kok), terus secepetnya dapet sertifikat bahasa jerman biar bisa masuk studkol di Indonesia, lulus studkol lanjutin ke Uni di Jerman yang sesuai pilihan gw dan gratis ekekek, makasih ya doanya semuanya.

PS: gw masa suka mimpi ktemu bu Elly, terus mimpi remed matematika, nasib gw~

3 komentar:

Baim mengatakan...

hidup byk pilihan kok hehe, selamat menikmati yak.. sukses di jerman puts

Reihan Putri mengatakan...

amiin, makasih baimcum :)

chop mengatakan...

TETEP SEMANGAT PUTRIIII

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...