CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 19 Maret 2009

thursday the last day for mid tes (worth to read)

hari ini hari terakhir mid
hurray!!!
ada beberapa yang gembira
tapi tak sedikit juga yang sedih
kalo saya umm... sedih karena ga pulang cepet lagi, sedih juga karena masih ada yg remed (abi ya udah ngasi harapan palsu bilang tik dpt 70 tnyata 66, sediih. maaf ya anak tx yg satu ini malu2in bgt). biologi juga umm saya harap 2 saja cukup. plis plis God, amiin.
lalu hmm... (tiba2 blank mau nulis apa)

oh iya, saya kan heran knapa anak2 siang nilainya byk yg lbh bagus? (fyi kls x dibagi 2 kloter, yg pagi anak xa-xd yg siang anak xe-xi)
dan hari ini
dengan mata kepala saya sendiri (ya iyalah mata kaki gabisa ngeliat gitu)
saya melihat
anak siang udah megang soal ulangan yg tadi susah2 diujikan kepada anak pagi, dan mereka dengan asiiknya nyari tau jawaban walhasil nilai mereka nyaingin yang anak pagi
(maaf ya anak siang saya buka aibnya)
tapi tapi tapi
itu tindakan tercela buruk amit2
anak pagi yg mau aja ngasihin soal ke anak siang atau anak siang itu dapet soal entah darimana dua duanya banyak yang mengutuk kalian

(maaf disini saya lagi on fire banget)
mau jadi apa indonesia ini nantinya?
jadi inget tulisan d blognya dyza
well emang urusan kalian mau curang atau gak, semua juga mau dapet nilai bagus, tapi jangan tuhankan nilai, it will bring you to hell exactly.
bagaimanapun saya lebih bangga remed tapi usaha sendiri daripada bagus tapi curang, ilegal, ga murni, ga berkah.
saya juga sebenernya kurang setuju sama soal2 pg, okay i know murid itu banyak. tp math aja bisa esai knapa yg lain engga? saya harus setuju dengan orang2 yang bilang anak negeri penghapal soal. that's exactly what we are. kita emang penghapal soal, kita dapet soal2 latihan entah drmna pokoknya beredar, dan soal mid yg keluar dari situ 90%nya. bahkan kadang2 kita gatau knapa jawabannya itu, kadang kita gatau pilihannya apa, cuma apal abcde nya. kita emang penghapal soal setuju.
soal2 abcde itu gampang dibuat nyontek2an, dibuat tang ting tung asal beruntung (oh i hate lucky person) karena sesungguhnya saya orang yang ga mengandalkan keberuntungan, at all. kadang2 aja ngasal berharap bener tapi itu jarang terjadi (saya bukan termasuk orang yg hoki). biasanya saya dapet apa yg saya usahakan. dan pas uan kmaren nyebelinnya ampun2an, dulu waktu smp dijejalin soal2 esai yg sebenernya lebih bantu mikir dan belajar sehingga ga kebiasa sama pg (apalagi b.indo tolong ya bahasa gabisa dijadikan pg, karena ga ada yg salah dan benar dalam hal itu, pikiran orang2 beda2 tentang sastra), jadi pas uan nilai nem tertinggi juga cuma 36an.
sementara di luar sana... ya Allah orang2 itu pada main2 doang, ada yg ga belajar sama sekali nemnya 38. udah gitu semua orang ngejudge orang lain dengan nilai, (hey think about quality not quantity) semua ngira nilai adalah segalanya, iq itu perannya berapa persen sih dari kehidupan? hello.... kita (orang indonesia) menuhankan angka setuju. mulai dari kecil kita udah terbiasa dengan angka2, udah dibiasakan buat dapetin angka tinggi (dengan menghalalkan berbagai macam cara) ga heran sekarang angka korupsi besar, ga heran banyak banget ketidak jujuran di negri ini, dari kecil udah ditanamkan begitu kok. anak2 itu merasa tidak berdosa karena mereka niruin perilaku orang dewasa, jangan jadikan hal ini sesuatu yang lazim oh tidaak. oh God saya prihatin dengan negri ini.
okay2 maaf jadi ngelantur kemana2, yang jelas i don't care pa wangsa tiba2 nemu blog ini lalu baca (mungkin aja kan), yang jelas saya punya unek2 banyak banget segitu banyaknya, masiih banyak sih malah. tapi yasudahlah, sudah disuruh tidur, jadi besok dilanjutin lagi deh postnya....

7 komentar:

ZARA mengatakan...

ehem, nilai mid smest ku juga jelek putt..

hhe

Anonim mengatakan...

asdfghjkl iya putt maaf

Aaudi ay mengatakan...

jealous? blg aja ke anak siangnya susah amat, talk less do more lah ngomong doang di blog. your comment means nothing, its like nobody would care

Nia Suprapto mengatakan...

i think you just too much with your mouth,and don't you ever think that if you were us. allah itu adil,'create everythings with the ballance'

Anonim mengatakan...

bener tuh kata si audi ayhe,langsung ngmg lah ama anak siang.tai kali esai,pinter2 aja,gak ngaruh esai ato pg.samperin langsung ye terus lo sampein deh "unek2" lo itu,mana seru juga lo cuman lewat blog doang ngungkapin "unek2" lo itu

Anonim mengatakan...

audi vanya kemal bener tauga ngomong aja sm anak siang jgn dari blog doang

Reihan Putri mengatakan...

maaf, saat itu gw lg bad mood, emosinya kurang terkontrol.maaf banget yah!

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...