CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Selasa, 27 Agustus 2013

Berubah

Dulu gw sering denger kata2 "mulailah dari diri sendiri dan mulailah hari ini" atau kurang lebih begitulah, lupa sih denger dimana kalo gasalah dari penutup tausyiahnya AA Gym.

Jadi mikir seandainya semua orang menghayati kata2 itu...
Gw yakin banyak orang yg berpikir pengen ngerubah dunia, ngerubah Indonesia, menghapus korupsi, menegakkan HAM dsb dst dll
Dan mungkin mereka juga mikir darimana mulainya di tengah kesemerawutan keadaan yg ada, karena gw juga pernah nyoba mikirin hal itu, karena kalo mau ngubah sesuatu harus dari akarnya kan kalo gak ya jadinya temporer aja, dan mungkin sulit banget nemuin jawabannya atau kalau udah tau mulai ngubahnya harus gimana?

Gw pernah sih ada di posisi menggebu2 pengen ngerubah ini itu, dan ikut2an mikir masalahnya Indonesia ada dimana, gimana cara menyelesaikannya *sok bgt gak sih*, menurut pemikiran gw yg jauh dari kata expert ini, mungkin karena udah putus asa, kesimpulan gw masalahnya ada pada orang2nya, dan buat ngerubahnya ya orang2 diubah tapi kan yakali aja, mau nyuci otak orang senegara gimana caranya atau masa iya di genosida aja jadi ulang dari 0 lagi, ya kan gak mungkin, jadi yaudah gw pikir gabisa diapa2in, gimanalah caranya. Jadi gw memutuskan buat gak sok sokan mau jadi pahlawan lagi dan bersikap apatis aja, let it flow.

tiba2 gw keinget kata2 di atas, satu orang atau sekelompok orang emang gabisa ngubah orang senegara apalagi sejagat raya, tapi setiap orang bisa ngubah dirinya sendiri, kalo semua orang yang bermimpi mengubah dunia mulai introspeksi dari dirinya sendiri aja, gw yakin udah banyak kok yang berubah, misalnya mulai aja dari taat hukum pasti kehidupan bisa jauh lebih teratur dan nyaman, kebiasaan sih manusia gajah di pelupuk mata keliatan semut di seberang lautan keliatan, ckckck.

Yaudah deh gw mau bobo, setidaknya kalo kalian baca ini, inget2 aja kata2 itu, kalo kalian sering ngeluh sama keadaan sekitar coba deh ngaca dulu benerin diri sendiri dulu dan jangan ditunda2 karena menunda itu masalah. Be the change!

0 komentar:

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...