CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 28 Mei 2012

APA? THE LARGEST YOUTH ORGANIZATION IN THE WORLD LAGI OPEN RECRUITMENT?

yaaak tepat sekali!!!
organisasi pemuda terbesar di dunia yang punya cabang di 110 negara lagi open recruitment buat team member
wew organisasi apakah itu kok kedengerannya cool banget gimana gitu ya...
eing ing eng..... AIESEC jawabannya

hah apaan tuh AIESEC?
AIESEC adalah sebuah organisasi global, non-politik dan bukan bertujuan mencari keuntungan, organisasi ini dikelola oleh pemuda khususnya mahasiswa dan mahasiswa yang baru lulus sampe sekitar umur 30 tahun. AIESEC punya program utama yaitu leadership dan exchange!

kenapa sih harus banget ikutan AIESEC?
karena dengan ikutan AIESEC kamu bisa melatih jiwa kepemimpinan, bisa nambah wawasan, memberi impact pada lingkungan, berpartisipasi dalam banyak kegiatan, , bisa belajar kerja secara profesional, bisa ketemu alumni yang oke-oke dan dapet pelajaran juga, bisa ikut konferensi baik lokal-nasional bahkan internasional,bisa ketemu dan kerja bareng bule-bule juga. waaaah pokoknya keren dan bermanfaat banget deh.

eh tapi katanya kalo ikutan AIESEC ngomongnya pake bahasa Inggris terus ya? kalo aku ga jago gimana dong?
di AIESEC mungkin emang bakal banyak memakai bahasa Inggris, kenapa? ya itu tadi karena ini organisasi internasional yang punya cabang di 110 negara, berhubung bahasa Inggris bahasa internasional jadi tentu akan banyak memakai bahasa ini untuk berkomunikasi. Tapi gausah khawatir, buat join AIESEC kamu ga harus punya sertifikat TOEFL/IELTS dan semacamnya kok, lagipula dengan global environment ini dengan sendirinya bahasa Inggris kita bakal kelatih dengan sendirinya. Kita semua sama-sama belajar kok, jadi inget2 aja bisa karena terbiasa kan?

kalo ikutan AIESEC cuma buat ke luar negeri aja ya? yaaah, gapunya duit nih...
program AIESEC yang paling populer mungkin memang exchangenya, tapi jangan salah sangka AIESEC punya jauh lebih banyak program selain exchange. Dengan gabung di AIESEC sebagai team member kamu akan berpartisipasi di program AIESEC yang ada di Indonesia aja ga jauh-jauh dan ga perlu ngeluarin uang, tapi bukan berarti kamu bakal kerja sama orang-orang Indonesia aja, AIESEC UI juga menerima exchange participants dari negara-negara lain untuk internship atau social work di Indonesia, dan kamu juga bakal kerja bareng mereka-mereka! Jadi lingkungannya tetep dong global. Kalo suatu hari kamu yang ingin berangkat exchange ke luar negeri juga ga masalah, bisa tentunya.

ooh gitu... kalo mau masuk AIESEC di tes gak sih? apa aja ya tesnya?
pertama-tama kamu harus daftar dan mengisi form dulu, nah batas ngumpulin formnya tangal 6 Juni di kantor AIESEC di Student Center FEUI lantai 1, nanti tanggal 10 Juni keluar deh pengumumannya siapa-siapa aja yang bisa masuk ke tahap berikutnya yaitu focus group discussion (fgd), fgd ini akan dilaksanakan pada 13-16 Juni, pengumuman hasil fgd akan keluar pada 17 Juni, buat kamu-kamu yang berhasil maka akan sampai pada tahap interview yang akan dilaksanakan pada 18-20 Juni. Tanggal 24 Juni kamu udah dapet kepastian deh apakah kamu yang akan jadi the next team member of AIESEC :)


gila.. gila, menarik banget kan jadi harus banget kamu ikutan! pasti kamu bertanya2 gimana tuh cara daftarnya?
tenaaang klik aja nih link berikut ini daftar AIESEC ah...




Join AIESEC and be The Global Leader!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Pingin deh ikutan tapi itu diadain tiap tahun dengan tanggal segitu?

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...