CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Minggu, 21 Agustus 2011

I'll Write My Own Story

Hari ini dengan baik hatinya UI ngasih libur lho, sehari ini gausah ke kampus bisa bangun siang dan mencoba melupakan sejenak bahwa ada bejibun tugas yg menunggu untuk diselesaikan, sehari aja kok. Tapi udah alhamdulillah banget.

Jadi abis sahur solat subuh tadi gw tidur lagi dan bangun jam setengah 9 pagi kekeke. Abis itu karena bosen akhirnya ngeliat bukunya papi yang judulnya 9 Summers 10 Autumns, papi dapet bukunya langsung dari penulisnya kalo gasalah pokoknya ada tanda tangan penulisnya gitu deh, sebelumnya emang udah berniat pengen beli buku ini tapi untung aja gajadi dan tiba2 dikasih gratisan wkwk.

Buku setebal 200an halaman ini berhasil gw selesaikan dalam waktu 2 jam, karena ceritanya itu inspiratif banget dan seru. Jadi ini diangkat dari kisah nyata penulisnya, perjalanan dia dari kota apel ke big apple, alias dari kota kecil Batu di Malang ke New York yang waw.

Kisah2 semacem ini udah banyak yang nulis, tapi ga ada satupun yang melelahkan untuk dibaca, gw udah pernah baca tetralogi Laskar Pelangi, Negeri Van Oranje, Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna misalnya. Kisah2 semacam ini biasanya dimulai dengan kisah masa kecil si penulis dengan kehidupan di desa yang memprihatinkan dan berakhir dengan kesuksesan si penulis mengangkat derajat kehidupannya di luar negeri seperti di Eropa atau Amerika.

Membaca kisah2 seperti ini selalu membangkitkan motivasi intrinsik, selalu bikin sirik dan bikin kita bermimpi, tapi menurut gue membaca kisah2 seperti ini perlu karena kebanyakan kita anak kota yang hidup alhamdulillah serba berkecukupan dari kecil, serba ada, pendidikan bagus, sekolah ga susah, mau jalan kesana kesini liburan gampang tapi malah lupa bersyukur, malah sering bolos sekolah, dan hobi banget yang namanya ngeluh.

Astaghfirullah, kadang gw ngerasa gw juga suka kaya gitu, apa2 enak tapi ngeluh mulu, tugas banyaklah, ga ada waktu mainlah, capek, inilah itulah, padahal kemana2 dianterin ga susah, padahal gw tinggal sekolah aja gausah mikirin duitnya, padahal udah diterima di sekolah bagus di universitas bagus dimana ga semua dapet kesempatan yang sama, dasar manusia ga ada puasnya. Istighfar lagi yuk.

Makanya menurut gw buku2 semacam itu penting, buat menyadarkan kita kalo kita jauh lebih beruntung dibandingkan banyak orang, dan orang yang ga seberuntung kita aja bisa tuh ga ngeluh bisa tuh bahagia bisa mengejar cita2, kenapa kita yang punya fasilitas serba ada ga bisa? Kenapa kita yang serba berkecukupan masih mengeluh?

Maafin Putri ya Allah... Padahal tugas ospek belom ada apa2nya, ayo semangat!

I keep telling myself that someday I can also be someone, i'll be succesful like them, i'll go study abroad, i'll make my parents proud, and finally write my own story of my own life and be such inspirations and motivations for people or at least my children.

Bismillah :)

8 komentar:

Canty Gracella Lamandasa's blog mengatakan...

blogwalking ka :) salam kenal! maaf saya mau nanya, kaka fakultas hukum ui ya ka?
maaf ka, saya sekarang sudah kelas 12 sma, dan saya masih ragu untuk memilih fakultas antara kedokteran atau hukum. jadi, saran2 kaka untuk bisa diterima di fh gimana ka?

makasih ka dan sukses selalu, salam hangat, http://chacangrace.blogspot.com

Reihan Putri mengatakan...

Haloo senangnya ada yg berkunjung, sarannya masuk hukum aja! Hehe. Kalo cara masuknya ya ikuti jalur yg ada, kalo mau tau kisah perjalanan aku masuk FH ada d postingan bulan mei yg judulnya "dugeun dugeun". Good luck!

Canty Gracella Lamandasa's blog mengatakan...

sip ka :) aku juga suka tentang dunia politik dsb tapi saya ga lihai dalam dunia penghafalan, ex: pelajaran2 ips. sedangkan hukum (setauku) banyak menghafal, iya bukan ka?
pengennya juga nanti ambil hukum perdata dan ngelanjutin sekolah magister kenotariatan. jadi, saya mau nanya, kenapa lebih memilih hukum di banding kedokteran?

makasih dan sukses selalu ka!

Reihan Putri mengatakan...

Yah sayangnya klo gasuka ngapal kayaknya susah deh soalnya emang isinya apalan semua ga ada itung2annya (ada sih tapi dikit) baik hukum maupun kedokteran, jadi kalo maunya d bidang itu hmm ya mau gamau harus banyak ngapal kalo gak masuk teknik aja hehe.
Sebetulnya aku belom masuk kuliah juga masih orientasi, jadi belom bisa ngomong banyak.
Kenapa milih hukum karena ada passion kesitu dan bukan k kedokteran, gimanapun klo ada niat pasti ada jalan jd pertama2 itu niat dulu, suka dulu jadinya enjoy ngelakuinnya, dan jgn lupa berdoa sama minta restu orang tua karena mereka juga pasti mau yg terbaik buat anaknya dan apapun yg kamu dapatkan nanti yakin aja kalo itu yg Tuhan kasih dan pasti yg terbaik buat kamu juga sesuai sama yg kamu usahakan, makanya say no to males!

Selamat menikmati hecticnya kelas xii :)

Travelonyet mengatakan...

Hai blogwakinggggg :))

Reihan Putri mengatakan...

Thank you :)

Canty Gracella Lamandasa's blog mengatakan...

iya, mungkin karna aku males ngafalinnya ka. soalnya pas jaman smp dulu, aku suka bgt sama bio atau pun ips. tapi semenjak sma, karna guru bio-nya kurang sreg, jadinya akunya jadi kebawa kurang suka. sekarang lagi mencoba belajar menyukai pelajaran tsb.
aku milih hukum karna iya suka dan ada passion dari kecil, nah semenjak smp baru suka kedokteran.
ah... pusing :'(
tapi makaaaasih byk ya ka buat info-nya. sip, pasti aku belajar lebih giat lagi dan tolong doakan juga ka.

sukses selalu dan makaaaasih, Godbless

Reihan Putri mengatakan...

Yoo sama2, good luck! Ditunggu di FHUI hehe :p

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...