CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Senin, 09 Mei 2011

Blogwalking is Superfun


salah satu kebiasaan gw yang hampir tiap hari gw lakukan adalah blogwalking, makanya gw punya list banyak blog di blog ini, gw akan ngelink siapa aja dengan senang hati, jadi kalo lo mau blog lo gw link silahkan tinggalkan pesan di cbox whaddayathink, atau komen di post ini aja ya.

oh iya mengenai kenapa gw ga mengurutkan link blog2 berdasarkan authornya melainkan membiarkannya random sesuai update-an dan namanya nama asli si judul blog, itu karena gw ga peduli siapapun penulisnya, dalam milih novel atau buku atau film gw juga kaya gitu, jadi asalkan judul dan isinya menarik siapapun itu dibalik layarnya ya hajar aja, makanya kalo gw lagi blog walking random dan nemuin blog yang menarik, maka gw ga akan segan-segan buat terus ngeklik older posts sampe titik penghabisan, dan kalo gw suka banget tulisannya walaupun gw ga kenal penulisnya si blog tersebut bakal gw link disini, biar kalo ada update-an baru ga ketinggalan.

setiap orang pasti punya seleranya masing2 kan, nah kalo gw sukanya itu ngebaca blog yang tulisannya bisa pendek bisa panjang, tapi maknanya lugas, gw lebih suka baca blog yang ditulis dengan bahasa selenge'an ala percakapan sehari-hari (tapi positif lho ya, gak enak kan kalo baca tulisan isinya kebon binatang) daripada yang baku kaya essay atau yang puitis2 dengan makna tersirat yang bisa diartikan macem-macem sama pembacanya, gw lebih enjoy baca blog yang isinya pengalaman walaupun panjaaang banget mungkin daripada yang isinya kaya ceramah atau kuliah yang terkesan menggurui yah kembali lagi sih ke bahasanya kan kalo pengalaman sehari2 bahasanya juga bahasa sehari2 kalo yang kaya kuliah pasti bahasanya juga cenderung lebih formal. oh iya menurut guru bahasa Inggris saya aja curhat ama ngegosip enakan pake bahasa asli daripada pake bahasa orang, maka gw lebih suka baca blog yang berbahasa Indonesia.

banyak banget menurut gw keuntungan dari baca blog, lo akan bisa melihat kehidupan banyak orang, bisa ketawa2 kalo postnya lucu, bisa dapet banyak informasi, pernah denger jugakan istilah experience is the best teacher, so kalo lo baca blog lo akan dapetin lebih banyak kisah pengalaman dan bisa lebih banyak belajar dari pengalaman orang lain, selain itu blog juga sumber bacaan gratis (cuma bayar internet) kalo lagi bokek dan ga sanggup beli novel ke toko buku. ada kutipan kata2 dari temen gw yg inisialnya KFH "...read blog and you read minds..." nah itu gw setuju banget! jadi kata siapa kita gabisa baca pikiran orang :p

sayangnya sekarang banyak orang yang beralih ke micro blogging seperti twitter dan tumblr, lalu melupakan blognya, gw suka juga sih buka2 tumblr tapi apa ya, karena pada dasarnya gw hobi baca dan ga hobi gambar gw juga lebih suka ngeliat tulisan daripada gambar (walaupun diselip2in tulisan dikit), jadi agak sedih ngeliat banyak blog bagus yang dianggurin gitu aja sama penulisnya. padahal ya bacain postingan2 lo sendiri juga seru lho, bisa nostalgia masa2 lo seneng2 sama temen, jatuh cinta, patah hati, ngegalau dan sebagainya. jadi marilah kita membaca blog dan kalo bisa juga menulis blog!

ps: prinsip blogger: write down your mind, jadi hargai setiap tulisannya, karena blog tempat dimana si penulis bebas menuliskan apa saja aspirasinya, unek2nya, bahkan mengandung sedikit SARA pun it's okay menurut gw, nah kalo yang sampe tahap ngejelek2in SARA biasanya itu tukang adu domba jadi gausah kepancing, diemin aja entar juga capek sendiri kalo makin tambah banyak yang komen makin semangatlah dia karena berhasil.

0 komentar:

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...