CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 28 Desember 2012

Tentang Puisi

Aku memang bukan seorang pujangga
Aku tak mahir merangkai kata
Tapi rasanya dulu aku pernah sangat akrab dengannya
Berusaha menjalin kata demi kata membentuk rima yang seirama

Mungkin aku tak mengerti apa itu cinta
Tapi bisa menulis seolah-olah pernah jatuh ke dalamnya
Cinta bukan ide yang luar biasa
Kau bisa menemukannya dimana-mana
Lagu sajak puisi dan sebut saja namanya
Inspirasi utama datang dari kata cinta
Kurasa hidup adalah panggung sandiwara yang penuh romansa

Lama tak berpuisi aku jadi tergelitik kembali
Bukan aku sedang bersepi hati
Aku telah bertemu seorang lelaki
Cinta memang memberi inspirasi
Tapi pujaan hati buat lidahku kaku tak terperi
Pesonanya bawa khayalku berlari

Mengapa tak menulis lagi
Mungkin hanya kreativitasku yang sedang mati suri
Digerus logika yang dipaksa terpatri

Kuharap kebekuan telah mencair
Kata-kata meluncur dan mengalir
Menemani diriku dan dirimu tiada akhir

Reihan Putri
Jakarta, 28 Desember 2012

2 komentar:

alia pewe mengatakan...

putriiii, setuju banget sama puisi lo. masa udah 2 tahun belakangan ini gw merasa ga puitis sama sekali. abis biasanya gw puitis kalo lagi galau, tapi alhamdulillah sekarang galaunya udah berkurang, hehe. nggak minta buat galau lagi sih biar bisa nulis puisi, tapi semoga tetep terus bisa nulis puisi di keadaan apapun, karena puisi itu adalah salah satu karya sastra yang indah menurut gw :D

maap ya panjang hehe

Bella Citra Dinasti mengatakan...

Semangat smangat menulis. Aku juga pernah jari-jariku beku, mau mengaduh pada siapa,.karena semua telah jadi abu. :3 Iya mbak alia benar kadang nulis puisi itu butuh galau duluuuu heehe baru deh emosinya kuat. I love ur post :3

Baca Juga

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...